Perjalanan Panjang Menuju Konser Solo Luhan Part 1 – Buy the Ticket

Halo,

Disini admin LUI akan membahas perjalanan panjang dan ribet serta memusingkan buat nonton konser solo Luhan. Iya, kamu gak salah baca, Luhan meeeennn bikin konser solo men! Setelah rilis album solo, trus maen film, dan segala macem iklan itu, ada konser solo! Pas admin pertama kali lihat baca di weibo-nya LuhanStudio tanggal 18 Januari tentang konser ini, admin sempet kucek-kucek mata, bukan apa-apa, takut salah lihat. Ini postingan yang bikin admin dag dig dug ser.


Cr : LuhanStudio weibo

Menurut postingan itu, Luhan ganteng amat minta diuwel-uwel konser solo Luhan akan diadakan tanggal 26 Maret di Beijing, 2 April di Guangzhou, dan 9 April di Shanghai, dengan harga tiket mulai 420, 577, 777, 1177, 1777, dan 1990. Udah gitu doang, tanpa ada keterangan lebih lanjut venuenya dimana, jam berapa, seat plannya gimana. Cuma ada berita belilah tiket lewat jalur official, jangan lewat calo. Udah. Gitu doang. Mejik!

Gak kurang akal admin menggali-gali info ke China Lufans tentang gimana caranya beli tiket konser solo Luhan. Gak mau tahu pokoknya admin harus dapet! Karena admin udah gagal nonton mini concert yang di Beijing karena satu dan laen hal.

Kemudian admin dapet info kalo tiketnya akan mulai di pre-order besoknya tanggal 19 Januari, caranya akan diumumkan kemudian. Admin semaleman gak bisa tidur! Berdasarkan yang udah-udah Lufans ini kalo masalah pre-order gini warbiyasak, saat itu juga dibuka, saat itu juga sold-out, gimana gak mules. Pun kepikiran kalo dapet bayarnya pake apa nih, biasanya gak bisa dibayar pake credit card selain yang dikeluarkan bank domestik China, atau lewat Alipay, susah pokoknya lah. Makin gak bisa tidur lah.

Tanggal 19 Januari…dimana itu hari Selasa, hidup admin udah gak tenang sama sekali, bolak balik buka weibo, twitter, wechat dan lain-lain sebagainya. Tetiba suhu dari segala suhu Lufans muncul dengan postingannya.

Admin langsung cus ke weibo LuhanBar trus nemu postingan kek gini.

Yang admin tangkap saat itu intinya untuk pre-order entah lewat Taobao entah lewat Damai, yang jelas harus deposit RMB100 buat memastikan tiket aman di tangan. Yang admin tau, Taobao itu cuma nerima payment dari kartu kredit China, not international card. Udah lah apa admin relain aja, sempet mikir begitu. Habis solat maghrib admin iseng cek timeline twitter.

Disitu dibilang they received international credit card. HAH? HAH? APAAAAHHHH? Kalo gini caranya harus dapet lah! Admin langsung bikin akun Taobao baru (karena yang lama lupa password-nya) plus bikin Alipay. Trus sebagaimana yang biasa terjadi dalam kehidupan fangirl yang tengah terburu-buru, hape admin hang sodara-sodaraaaaa!!!! Stres gak!

Admin akhirnya coba buka lagi dilaptop. Dan sempet baca di weibo kalo order tiket konser yang Beijing sama Shanghai udah ditutup karena kuota udah full, tapi yang Guangzhou masih. Saat itu proses loading akun Taobao rasanya lamaaaaaaaaaaaa banget!!!! Setelah seabad, dan ngikutin panduannya Luking plus disertai dengan sotoy karena panduannya sama yang dilayar beda kaaaakkk, dengan tulisan China semua, akhirnya berhasil tuh masuk ke layar payment. Masukin data kartu kredit. Diem. Keluar tulisan payment failed! Diulang dua kali tetep gak bisa! Hih.

Di tengah kekuatiran, tetiba admin melihat ada tulisan pay with Alipay di pojokan, diklik tuh lalu log-in pake Alipay. Sama juga kaaakk kudu masukin nomer kartu kredit! Satu purnama. Dua purnama. Ada sms masuk. We need to verify your payment for order blablabla, please check order status one day later.

 Kaya gini smsnya

Maaaaaakkk, iki kepiyeeee, masih separo tahap udah disuruh nunggu sehari!!!! Kalo dalam sehari itu tiketnya lenyap gimana???? Akhirnya admin memutuskan untuk japri Luking.

Japrian Admin dan Luking

Jadi intinya gimana nih? Admin dapet apa enggak? Paginya, ada sms masuk, katanya payment success.

Sms payment success

Admin langsung buru-buru nyelesain tahap confirm payment di Taobao trus buru-buru send ke email LuhanBar dan Luking seperti yang diminta.

  Confirm Pre-Order Taobao

Udah kelar dag dig dug-nya? Tentu belom sodara-sodara, karena email belom di-reply sama Luking. Besoknya………email admin di-reply!

Email konfirmasi dapet tiket

Namun, apakah perjuangan sudah selesai pemirsaaahh?? TENTU BELUM! Nantikan kelanjutannya di Part berikutnya.

NB :

Tulisan ini sudah pernah diterbitkan oleh admin di blog ini, dengan perubahan seperlunya

 

2 pemikiran pada “Perjalanan Panjang Menuju Konser Solo Luhan Part 1 – Buy the Ticket

Tinggalkan komentar